Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

Petua Untuk Bayi Yang Demam Panas

Bayi yang demam panas pasti menggusarkan hati ibubapa.

Ambil sedikit asam jawa, 3 helai daun sirih dan 3 bawang merah (seeloknya yang telah tumbuh daun sedikit).

Ramas semua sekali dalam air. Sapu perlahan-lahan bermula dari kaki bayi hingga ke kepala.

InsyaAllah sembuh

Info Daun Sirih

Daun Sirih Untuk Redakan Demam Panas Bayi

Daun sirih sudah dikenal sejak lama memiliki khasiat bagi kehidupan manusia. Saat obat-obat modern belum banyak dijual dan dengan mudah ditemukan, khasiat daun sirih bagi kehidupan lebih diingat oleh umat manusia. Sekarang ini, tidak banyak yang masih mengingat manfaatnya. Padahal manfaat daun ini sangat banyak. Berikut ini beberapa manfaatnya:

  1. Memelihara kesehatan gigi dan mulut. Sirih yang rutin dikunyah akan membuat gigi kuat dan napas segar. Tradisi mengunyah sirih terdapat di beberapa negara Asia dengan campuran yang bermacam-macam. Secara umum campuran mengunyah sirih adalah kapur dan pinang. Mannfat daun sirih untuk kesehatan gigi ini akhirnya diolah oleh salah satu produsen pasta gigi dengan memproduksi pasta gigi yang mengandung sirih.
  2. Mengobati batuk. Air rebusan daun sirih juga bermanfaat untuk mengobati batuk. Caranya beberapa lembar daun sirih direbus bersama dengan cengkeh dan diminum 3 kali sehari sampai gejala batuk hilang. Campuran air daun sirih ini biasanya ditambahkan pula dengan jeruk nipis. Untuk beberapa orang yang tidak tahan dengan rasa rebusan daun yang agak pedas, dapat ditambahkan madu.
  3. Sebagai antiseptik. Air rebusan daun sirih juga dikenal sebagai antiseptik. Air rebusannya bisa digunakan untuk menghilangkan gatal-gatal, bau badan, sakit mata dan keputihan.
  4. Menghilangkan bau badan. Air rebusan daun sirih digunakan untuk mandi dan juga diminum.
  5. Menghentikan pendarahan. Daun sirih yang dilipat-lipat dan kandungan airnya keluar, ditempelkan pada bagian yang terluka. Daun sirih juga digunakan untuk menghentikan mimisan, pendarahan di hidung, dengan jalan memasukkan daun sirih pada lobang hidung.